**Dunia Cermin Bagian 1**






Kali saya akan membahas mungkin agak kurang masuk akal sih. Atau mungkin memang tidak masuk akal. Yaitu membahas tentang dunia cermin. Yang dimana ada satu dunia atau alam kehidupan tapi didalam cermin
Cerita ini saya dapat narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.. Sebut saja engkong x
Langsung saja kita mulai ceritanya
Bermula vacum nya saya menulis yang berbulan-bulan atau ampir taunan yah lebih tepat nya kehabisan bahan cerita.
Sehingga membuat saya untuk mencari cerita- cerita yang unik dan agak aneh dari kota sampai kepelosok desa.
Disaat itu bertemu lah saya dengan engkong x yang keseharian nya bekerja sebagai pemotong rumput kalau, beliau hanya berjalan di sekitar jalan menuju desa dan memotongi rumput dipinggiran jalan
Tepat disamping beliau ada kardus mie instant yang sengaja beliau taruh ,yang awal nya saya itu hanya tempat menaruh sampah rumput-rumput liar
Disaat beliau duduk istirahat, entah kenapa saya tertarik untuk menghampiri beliau hingga terjadilah pembicaraan
Saya : asalamualaikum
Engkong : hanya mengangguk dan senyum
Saya : sedang apa pak. (Super basa basi kan)
Engkong : biasa nak lagi bersihin jalan,
Saya : owh.. Oh iya pak mau rokok?
Engkong : boleh
Diambillah sebatang rokok dan beliau mulai agak terbuka hehehe jurus batang rokok dimana aja pasti jadi teman hehehe
Engkong : mau kemana nak,
Saya : mau kerumah teman pak, bapak tinggal dimana?
Engkong : didalam sana nak (sambil menunjuk)
Saya : udah lama pak tinggal disini ?
Engkong : bapak lahir disini nak, hari sudah sore.. Mari mampir kerumah bapak
Saya pun mengiyakan ajakan bapak dan berjalan mengiringi bapak itu menuju rumahnya, tidak berapa lama kami pun sampai dirumah
Engkong : mari nak silah kan duduk, ya maklum ya rumah tua
Saya : iya pak
Engkong : sebentar ya bapak beli kopi dulu
(Srmbari mengambil uang dari dalam kardus mie instant)
Saya : jangan repot-repot pak
Beliau pun pergi dan saya pun duduk diteras, tidak berapa lama beliau datang dan langsung masuk kedalam membuat kopi, aku pun menunggu sambil menikmati pemandangan desa
Tidak berapa lama beliau keluar lagi sambil membawa 2 cangkir kopi
Engkong : mari nak sambil diminum mumpung masih panas
Saya : wah terimakasih banyak ya pak, ngomong-ngomong bapak tinggal disini sendirian?
Engkong : (terdiam sejenak) dulu pada ngumpul disini semua sekarang pada keluar kota semua, sekarang ya tinggal bapak sendiri disini
Saya : ohh maaf nih pak kalau boleh tau keseharian bapak bertani?
Engkong : tidak nak. Bapak hanya membersihkan jalan ya seperti tadi barusan kalo ada orang baik yang lewat biasanya dia memasukan uang atau roko kedalam kardus itu, ya saya tidak meminta saya hanya menerima mereka yang ingin bersedakah ke saya (sambil menyalakan sebatang rokok)
Saya : ohh iya bapak sudah lama disini kan apakah ada cerita atau kejadian yang aneh atau tidak wajar pak disini yang membuat desa ini gempar? (Langsung cari bahan hohohoho)
Engkong : oh banyak nak memang ada apa ?
Saya : saya suka dengerin cerita-cerita seperti itu pak.. Kalo ada tolong berbagi lah( sambil tertawa)
Engkong : cerita apa, hantu atau mau yang bagaimana ?
Saya : terserah kalo bisa yang agak sulit untuk dimasukin ke akal pak haaha tapi mungkin besok saja ya pak hark sudah mau gelap, dan saya mau kerumah teman saya dulu
Engkong : oh iya silahkan habiskan dulu minuman nya..
Saya : iya pak terimakasih.. Saya pamit ya
Saya pun melanjutkan perjalanan menuju rumah teman saya ya sebut saja namanya udin.. Karena hari sudah malam dan jarak desa menuju ke jalan utama cukup jauh saya nginap dirumah udin ditambah lagi besok mau ketemu si narasumber hahaha
Saya pun bercerita panjang lebar denga udin hingga tercerita tentang engkong tadi.. Sontak udin langsung tertawa
Udin : hahaha parah.. Dia itu agak kurang waras.. Tapi ya wajar kamu memang sama gak waras nya hahaha
Saya : gak waras gimana din.. Dia aja normal kok di ajak bicara nyambung aja
Udin : ya ya ya kamu liat aja entar..
Mendengar penyataan udin aku jadi semakin penasaran ada apa dengan si engkong tadi dan aku pun bergegas tidur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbal pesugihan di bukit kuntilanak

Misteri harta karun

**Dunia Cermin 3 End**