**Dunia Cermin 3 End**






Saya : maaf pak.. Saya masih belum mengerti kenapa bapak bisa kesana dan tidak tau cara kembali (memotong cerita)
Engkong : bapak kesana disaat bapa menatap cermin dan bayangan bapak yang didalam cermin itu tidak menuruti apa yang bapak lakukan, bapak menggerakan tangan, yang didalam cermin hanya diam saja menatap bapak dengan tajam
Bercampur rasa takut dan penasaran bapak mencoba memberanikan diri menyentuh cermin itu dan setelah itu bapak langsung tiba disana
Saya : ok lanjut pa
Engkong : setelah bapak menanyakan cara kembali kesini kepada raja yang wajah nya mirip dengan bapak, bapak langsung dibawa kesebuah kamar yang megah didalam nya banyak makanan dan minuman yang tidak pernah bapak lihat, bapak pun mencoba memakan nya sedikit karna aroma nya tercium sangat lezat, dan benar saja makanan nya sangan lezat bapak tidak pernah merasakan makanan selezat itu, setelah bapak seleasai makan sang raja kembali datang bersama pengawal-pengawalnya dan menyuruh bapak untuk istirahat dulu atau menginap
Bapak pun mengiyakan ajakan sang raja..
Besok nya bapak bangun para pengawal raja sudah berada disamping bapak dan lagi.. Para wanita-wanita cantik melakukan tugasnya memandikan bapak,, lambat laun bapak mulai menyukai berada disana, sang raja mengajak bapak untuk berburu ke hutan.. Bapak pun menyetujuinya.. Setelah menempuh perjalanan menuju hutan.. Mata bapak dimanjakan dengan pemandangan yang luarbiasa aneh dan lain sebagainya disana terlihat binatang-binatang nya jauh berbeda dengan disini seperti singa bersayap, kelabang yang berukuran raksasa dan lain-lain namun tidak hanya kengerian saja keindahan alam nya pun sangat luar biasa, seperti pohon yang berdaun emas, atau tumbuhan yang berbuah seperti kaca berwarna, merah kuning hijau dan lain-lain
Setelah lama berjalan bapak tidak melihat raja dan pengawal nya menarik busur atau pedannya bapak mulai bertanya ke raja apa yang sebenar nya diburunya
Engkong : hai kau aku yang didunia ini sebenar nya apa yang kita buru
Raja : (tersenyum) kita berburu burung raksasa yang dagingnya bisa membuat umur panjang burung itu bersarang dipuncak gunung itu( sambil menunjuk kearah sebuah gunung )












Bapakpun mulai penasaran seperti apa burung yang ingin diburu sanga raja jadi bapak semakin semangat melangkahkan kaki setelah beberapa lama kami berjalan akhir nya sampai dipuncak gunung dan nampak terlihat sebuah sarang yang sangat besar yang terbuat dari pepohonan besar
Sang raja dan pengawal nya pun berlari menuju sarang itu sambil mengeluarkan suara gaduh dan benar saja tidak berapa lama nampak seekor anak burung yang masih belum bisa terbang keluar dari sarang namun dengan ukuran yang sangat besar sebesar sebuah rumah
Bapak pun terdiam kaku melihat pemandangan itu tidak hal nya dengan raja dan pengawal nya yang langsung menyerang memanah menombak dan menebaskan pedang mereka ke anak burung itu setelah lama penyerangan berlangsung akhirnya anak burung itu tumbang, sang raja langsung menancapkan pedangnya tepat kearah mata siburung dan burung itu sudah tidak bereaksi yang menandakan bahwa sudah mati sang raja dan pengawalnya pun langsung memotong-motong anak burung itu untuk dibawa keistana dan lagi-lagi bapak hanya diam gemetar menyaksikan nya
Setelah dirasa cukup raja dan pengawal nya pun mengajak bapak untuk pulang keistana..
Singkat cerita setelah sampai keistana
Para pelayan raja langsung mengambil daging buruan dan langsung membawanya kedapur kerajaaan.. Dan sang raja pun mengumumkan akan ada pesta besar-besaran malam ini dan aku pun berbicara pada raja
Engkong : hei kau aku yang didunia ini, apakah benar dagingnya bisa membuat umur panjang?
Raja : benar silahkan kau buktikan sendiri segala penyakit mu akan langsung sembuh setelah memakannya dan kau akan sehat selama seribu 10 tahun
Engkong : jika benar boleh kah aku memberikan daging nya kepada anak dan istriku agar mereka bisa merasakan daging nya?
Raja : boleh saja tapi dengan satu syarat kau tidak boleh membawa daging ini kedunia mu
Engkong : lantas bagaimana mereka bisa memakan nya, apa aku harus membawa mereka kedunia ini?
Raja : benar
Engkong : baiklah kalau begitu beri tau aku cara kembali keduniaku dan aku akan mengajak mereka kesini sekarang juga.
Raja : (sang raja nampak tersenyum) pergilah kau keruangan cermin yang ada tepay disebelah kamar mu, dan sentuh lah cermin nya
Tanpa pikir panjang bapak pun langsung berlari keruangan cermin dan langsung menyentuh nya hingga bapak kembali kerumah ini saat itu nampak terlihat istri dan anak bapak menangis langsung terdiam melihat kedatangan bapak
Istri : kemana saja kamu selama ini?
Anak : ayah (sambil memeluk)
Engkong : panjang ceritanya ayo cepat kalian ikut aku..
Bapak pun langsung mengajak anak istri bapak keistana dan terlihat wajah anak dan istri bapak kebingungan bercampur takjub melihat seisi dalam istana
Dan sama seperti bapak dulu, anak istri bapak dilayani dan dimandikan oleh pelayan-pelayan kerajaan.
Setelah selesai mereka diantar ke kamar bapak untuk istirahat
Istri : pak ini dimana? Kenapa aku dilayani seperti seorang ratu
Engkong : ya ini kerajaan ku , raja disini adalah aku yang berada didunia ini
Istri : aku tidak mengerti pak( nampak kebingungngan)
Engkong : sulit untuk menjelaskan nya sudahlah, sebentar lagi akan ada pesta mari kita beristirahat sejenak
Tidak berapa lama pesta daging burung pun dimulai kami pun makan bersama raja. Nampak istri dan anak bapak kebingungan melihat raja yang wajah nya sangat persis dengan bapak
Istri : siapa itu pak? Wajah nya sangat mirip dengan kamu?
Engkong : itulah aku didunia ini (sambil menyantap makanan)
Dan tanpa kusangka pertemuan istri dan anak ku kepada raja akan membuat aku sendirian seperti ini (engkong menghela nafas panjang dan menyalakan rokok
Saya : maksud bapak (keheranan)
Engkong : sebentar nak boleh bapak membuat kopi sebentar )
Saya : oh iya iya pak silahkan (sambil menggaruk kepala)
Engkong pun masuk kedalam membuat kopi dan singkat cerita engkong datang membawa kopi dengan wajah yang agak murung
Saya : maaf pak kalau bapa tidak ingin meneruskan ceritanya tidak apa-apa(merasa tidak enak karna mungkin cerita nya memngungkit kenanngan terburuk nya)
Engkong : tidak apa nak baiklah bapak lanjutkan.. Setelah pesta berakhir bapak dan keluarga bapak tinggal disana cukup lama sampai akhirnya sifat anak dan istri bapak berubah ke bapak mereka seperti diperalat ole kemewahan kerajaan
Dan disaat itu juga bapak mengajak mereka kembali kedunia ini lagi
Engkong : dik mari kita kembali kekehidupan kita yang sebenarnya.. Apa nanti kata tetangga kalau kita menghilang tidak muncul-muncul lagi didesa
Istri : alaaaaah kau saja yang kembali.. Aku tidak mau
Anak : ia disini lebih enak
Engkong : enak katamu.. Bagaimana dengan teman-teman mu hayoo?
Anak : biarin buat apa mikirin mereka, sudah sana kalau ayah mau balik kedesa balik saja
Istri : ia tidak usah mengajak-ngajak
Engkong : aku ini suami mu dan kepala keluarga.. Kalian harusny mengikuti ku ayo kita pulang kedesa( sambil menarik tangan anak dan istri)
Tiba-tiba raja datang mendengar kegaduhan
Raja : ada apa ini. Hey kau aku yang di dunia lain, ada apa denganmu sehingga berteriak seperti ini?
Engkong : aku hanya ingin mengajak keluarga ku kembali keduniaku
Raja : ohh apakah mereka mau..
Istri : (langsung berlari memeluk raja) sayang aku tidak akan meninggalkan kerajaan kita
Anak : ia kau bukan ayahku( menunjuk ke bapak)dan berlari menemui raja ( ini lah ayahku sambil memeluk raja)
Engkong : kalian ( menahan rasa marah dan sedih melihat keluarganya berubah)
Istri : bukan kah kau bilang raja disini adalah kau didunia ini ya jadi sudah sewajar nya aku juga istrinya (sambil memeluk manja ke raja)
Engkong : diam cepat kalian ikut aku, dan kau aku didunia ini cepat katakan kemereka
Raja : aku tidak bisa melawan keputusan nya
Istri : sayang kayak nya aku hamil (sambik memeluk manja ke raja)
Anak : hore aku punya adikkk
Engkong : cihhh binatang kalian baiklah aku pergi sendiri
Dan singkat cerita bapak sudah kembali kesini nak (sambik menahan airmatanya)
Saya : maaf pak
Engkong sudah lah.. Semenjak saat itu bapak sering menunggu kehadiran keluarga bapak dicermin hingga bapak memohon-mohon dan berteriak-teriak dan bapak coba kesana lagi namun sudah tidak bisa
Saya : sekali lagi maaf pak..
Engkonh : sudah sudah.. Bapak hanya mengingatkan berhati-hatilah dengan kemewahan.. Ya sudah hari sudah gelap sebaiknya kamu pulang
Saya : iya pak saya juga mau pulang, ini rokok simpan saja dan ini uang buat bapak
Terimakasih pak atas ceritanya saya pamit asalamualaikum ( dalam hati ku aku tau bapak sengaja menyuruh ku pulang karna minta waktu untuk sendiri)
Nah teman- teman cerita ini menunjukan bahwa kemewahan bisa merubah watak seseorang.. Dan dalam cerita ini apabila ada kesamaan nama mohon dimaafkan karna, sekalo lagi dalam cerita ini saya bukanya mengajak anda syrik melain kan mencari tau hikmahnya didalam sebuah cerita. Asalamualikum bye bro.. Jangan lupa folow dan like dan share. Sampai jumpa di cerita berikutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbal pesugihan di bukit kuntilanak

Misteri harta karun