**Dunia Cermin 2**




Tidak terasa malam berganti pagi,akupun terbangun karena suara kokok ayam yang berisik.. Ya si udin hoby memelihara ayam dan akupun langsung menuju ruang tamu
Disana rupanya sudah ada udin sedang santai sambil ngopi
Saya : Din bagi kopi dong..
Udin : bikin sendiri sana tuh didapur gula, kopi banyak
Akupun kedapur membuat kopi, dan entah kenapa dikepala ku yang ada hanya keingintahuan tentang si engkong, akupun kembali menemui udin diruang tamu dan memulai pembicaraan
Saya : Din emank gak waras kaya gimana tuh engkong?
Udin : yah pagi-pagi udah nanya gituan
Saya : penasaran soalnya
Udin : nih ya dia tuh kadang menangis jerit-jerit sendiri di depan cermin
Saya : kok bisa? Emang nya kenapa
Udin : yah mungkin kaget liat wajah nya sendiri, dah ah.. (Sambil beranjak dari ruang tamu menuju kekamar mandi)
Akupun diam sejenak memutar otak.. Dalam pikiran ku cuma ada satu cara ya kenapa gak aku tanya aja langsung.
Tidak berapa lama Udin keluar dari kamar mandi aku pun langsung bergegas masuk kekamar mandi, setelah selesai segala sesuatu nya akau pun langsung berangkat menemui si engkong
Udin : mau pulang sekarang ?
Saya : ya Din masih banyak kerjaan nih
Udin : ya udah entar aku ikut reunian bilangin ma yang lain nya salam dari aku
Saya : beres bro ( sambil berjalan meninggalkan rumah nya)
Aku pun berjalan menuju rumah engkong namun nampak nya engkong sedang tidak ada dirumah, dan kebetulan ada warga yang melintas ya aku tanya saja
Saya : mas numpang nanya pemilik rumah ini kalau pagi kemana ya?
Warga : ohhh jam segini paling didepan lagi motongin rumput
Saya : ok terimakasih mas
Warga : maaf mas? Ada keperluan apa ya sama yang punya rumah ini?
Saya : gak ada apa-apa mas cuman mau ketemu aja
Warga : dia agak kurang waras mas (sambil menjauh meninggalkan)
Yah aku jadi tambah penasaran akupun langsung mencari si engkong, tidak berapa lama engkong terlihat sedang asik memotongi rumpu-rumput liar seperti kemarin dengan menaruh kardus mie instant disamping nya
Aku pun langsung menghampiri engkong
Saya : asalamualaikum pak
Engkong : (hanya menoleh sambil senyum, dan lagi-lagi gak jawab salam)
Saya : boleh saya disini pak?
Engkong : boleh boleh silahkan.. ( sambik meneruskan pekerjaan nya)
Aku pun mulai memancing cerita dengan menawari rokok lagi
Saya : rokok pak?
Engkong : ya (sambil mengambil rokok dariku)
Dalam hatiku oke saat nya mencuri waktunya hahaha
Saya oh iya pak melanjutkan yang kemarin itu.. Yang cerita itu ( sambil senyum)
Engkong : ohh mari kita kerumah saja sambil minum-minum
Saya : ok pak
Kami pun berangkat menuju rumah.. Tak lupa aku singgah diwarung buat beli kopi cemilan sama beberapa bungkus roko, buat persiapan hahaha
Setibanya dirumah aku kasih kan kopi,cemilan ke engkong dan engkong pun langsung kedalam bikin kopi dan menyiapkan piring untuk menaruh cemilan,
Aku pun menunggu diteras tidak berapa lama engkong keluar membawa kopi
Engkong : ayo diminum dulu
Saya : iya pak. Ini rokok buat persiapan tempur (sembari mengeluarkan beberapa bungkus rorok)
Engkong : (tersenyum) mau cerita yang seperti apa nak?
Saya : terserah bapak, kalau bisa cerita nya mantab pak
Engkong : ini cerita pengalaman bapak sendiri nak.. Kamu pernah dengar dunia kaca?
Saya : dunia kaca? Maksud nya pak
Engkong : didalam kaca itu ada dunia tersendiri yang kalau kamu bisa memasuki nya kamu pasti susah untuk kembali kedunia ini..
Saya : sebentar, maksud bapak bapak kedunia kaca.. Dan bapak bisa kembali.?
Engkong : iya bapak pernah kesana( sambil menyalakan sebatang rokok)
Saya : kan kata bapak susah untuk kembali kedunia ini .. Yang dimaksud susah itu seperti apa pak? Apa mempertaruh kan nyawa?
Engkong : iya dan ada juga yang atas kehendak nya sendiri..
Saya : ohh trus pak
Engkong : disana banyak harta dan bermacam-macam kerajaan
Waktu pertama kali bapak kesana bapak juga tidak tau arah.. Dan kenapa bapak jadi ada disana, bapak mengira hanya mimpi.. Namun setelah bapak disambut para wanit-wanita cantik yang mengenakan pakaian sangat indah dan membawa bapak ke kekerajaan disitulah bapak sadar bahwa bapak tidak berada di dunia lagi. Bapak disambut dengan meriah laksana seorang raja. Bapak dimandikan oleh para wanita-wanita cantik, pakaian bapak di gantikan juga dengan pakaian yang mewah berhias kan bermacam-macam permata, dan setelah itu bapak menghadap seorang raja yang wajahnya sama persis dengan bapak namun letak tahilalat  berlawanan
Raja pun menyambut bapak dan berkata., selamat datang aku yang di dunia lain.
Kau boleh membawa apa saja karena semua ini punya mu juga
Lalu bapak jawab, aku tidak mau hartamu. Aku hanya ingin tau cara pulang kembali ke tempat asal ku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumbal pesugihan di bukit kuntilanak

Misteri harta karun

**Dunia Cermin 3 End**